jump to navigation

sarjana kehidupan 19 Mei 2007

Posted by vikikurdiansyah in motivation.
trackback

selamat datang di kampus kehidupan…

kini kita berada si kampus kehidupan, University of Life. bahkan medan tempur yang sesungguhnya berada di afganistan, irak dan palestina adalah universitas jihad yang alumninya (insya Allah) meneruskan ke surga, amin…..

pasar adalah kampus kejujuran. kantor sebagai kampus pelayanan. jalanan dan pemukiman kumuh menjadi kampus kepedulian

karena itu sadarlah wahai saudaraku akan persiapan yang telah kita lakukan, ilmu yang telah kita pelajari, waktu yang sudah terlewati, para guru yang ilmunya telah kita warisi, apakah sudah membuat kita lulus sbagai sarjana kehidupan?

ingatlah…! saudara-saudara seperjuangan yang pernah kita temui, teman-teman kuliah yang dulu pernah satu kelas, diantara mereka ada yang pergi mendahului kita baik dengan prestasi terpuji maupun sesal diri yang tiada henti.

“Dialah Allah yang menjadikan kematian dan kehidupan supaya Dia menguji kamu, siapa diantara kamu yang paling baik amalnya. Dan Dia yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun” (QS. Al Mulk 2)

“Dan sesungguhnya akan Kami berikan ujian kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekuranganharta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar” (QS. Al Baqoroh 155)

dan masih banyak lagi ayat senada yang menunjukkan hakikat kehidupan ini sebagai ujian. selanjutya siapa yang lulus dan siapa yang gagal, siapa yang lulus cumlaude dan siapa yang menyesal, semua itu terserah kita, tergantung pada diri kita, sampai seberapa keras usaha kita untuk meraihnya.

“apakah manusia itu mengira bahwa merka dibiarkan begitu saja mengatakan: ‘kami telah beriman, sedang mereka tidak diuji” (QS.al ankabut 2)

wahai saudaraku… jadilah sarjana kehidupan yang lulus dengan cumlaude dan melanjutkan ke surga…

Iklan

Komentar»

1. My Blog » Blog Archive » sarjana kehidupan - 14 September 2008

[…] sarjana kehidupan […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: