jump to navigation

zaman jahiliyah modern perlu direvolusi 26 November 2007

Posted by vikikurdiansyah in tauziyah.
trackback

 

memang, jaman sekarang telah menuju jaman jahiliyah modern (jaman jahiliyah Kuno is back with different feature!!!!! ). salah satu indikasinya adalah banyak yang berpakaian, tapi telanjang. yang paling miris adalah mereka yang telah berjilbab, tetapi perilaku mereka belum menunjukkan identitas keislaman. memang banyak wanita yang memakai jilbab di kepalanya, tetapi yang membalut badan hingga kaki benar2 ngepress… sampai2 yang namanya underwear(maaf) itu kelihatan polanya.. (naudzubillah min dzaalik). pemahaman bahwa wanita yg tlah berjilbab saja telah menutup aurat mungkin perlu diluruskan.. .

saudara/i ku,,
yang dinamakan aurat wanita dalam islam adalah seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan sedangkan aurat pria adalah daerah bawah pusar sampai dengan lutut, tetapi batasan aurat diperjelas menjadi beberapa hal (yang kebanyakan kita belum memahaminya) yaitu

1. aurat tidak memperlihatkan warna kulit jika anda semua berpakaian,tetapi pakaian tersebut transparan sehingga warna kulit anda terlihat, maka sejatinya anda belum menutup aurat anda –> DOSA!!!!

2. aurat tidak memperlihatkan bentuk tubuh jika anda berpakaian dan berjilbab, tetapi masih menggunakan jeans ketat dan kaos ketat sehingga lekuk tubuh anda terlihat, maka
sejatinya anda juga belum menutup aurat anda –>DOSA !!!

 

Rasulullah SAW bersabda, “…manusia yang tidak menutupi auratnya tidak bisa mencium bau surga…. ” HR MUSLIM.

 

satu hal lagi yang membuat yang bikin agak tercengang mengenai wanita berjilbab (kebanyakan sekarang) adalah banyak wanita berjilbab yang berpacaran dan parahnya
lagi, gaya berpacaran mereka benar-benar jauh dari norma2 keislaman. misalnya aja :banyak pasangan-pasangan yang jumpai di jalan sedang berboncengan di sepeda motor sambil berpelukan mesra layaknya suami istri, padahal belum nikah (naudzubillah min dzaliik),, itu yang terlihat di jalan. coba bayangkan, ketika dilihat banyak orang saja mereka berani melakukan hal tersebut, apalagi tidak ada orang yang melihat (padahal Allah Maha Melihat). berarti nich keimanan mereka sangat perlu dipertanyakan.

sudah jelas dicamkan dalam Al qur’an “..wa laa taqrobuzzinaa. ..” –> dan jangan dekati zina !!!! dekat2 aja ga boleh apalagi melakukan??? ?menjadi PR besar bagi umat islam mengatasi problema2 yang muncul akibat terkikisnya iman, terasingnya islam, terjatuhnya akhlak para generasi muda islam yang notabene nya adalah penerus khilafah islamiyah..

saudaraku,
* jangan terbuai oleh tipu daya dunia..

Surat Al A’laa ayat 14 – 17
” dan beruntung orang-orang yang menyucikan diri, yaitu mereka yang meyebut nama tuhannya lalu sholat, tapi mengapa mereka masih mementingkan kehidupan dunia???, padahal kehidupan akhirat adalah lebih baik dan kekal??”

jangan terbawa budaya orang kafir, Fasiq dan munafik yang dalam Al Qur’an telah di cap menjadi penghuni neraka (innal munafiqiina min darkil asfali minan naar) –> sesungguhnyaorang munafik tempatnya adalah di dasar neraka!!!!

mari kita merenungkan bagaimana jika sedetik lagi, semenit lagi, sehari lagi, sebulan lagi, jatah nafas kita telah habis… apa yang bisa kita perbuat jika mayat kita telah terbujur kaku di pembaringan? ?? apa yang bisa kita perbuat jika pintu taubah telah ditutup rapat2?? kita hanya akan menunggu yaumul hisab….

Al Qur’an An-naba ayat 40 : sesungguhnya Kami ancam kamu dengan azab yang hampir (dekat), di hari yang seseorang akan melihat apa yang telah dikerjakan kedua tangannya. pada hari itu, orang kafir akan berkata “alangkah baiknya jika aku dulu adalah tanah”.

mari berhijrah saudaraku,,,
dari jaman jahiliyah modern menuju jalan yang terang benerang yaitu diinul islam…

semoga Allah Ridlo pada kita…
semoga Syafaat Baginda Nabi akan kita peroleh pada hari qiyamat kelak…

(NB: apabila ada kesalahan mohon di luruskan)

Komentar»

1. Ust.A.Subandi - 11 Maret 2008

Saudaraku, dunia seisinya ini adalah nikmat bagi manusia. manusia memiliki hawa yanhg potensial diberdayakan. Tidak mudah memerintah apalahgi menyuruh untuk menutup aurat. namun memberikan contoh lebih baik dari seribu kata-kata . Contohilah anak didik dan keluarga maka dirimu menjadikan tertutupnya aurat sekampung akan mampu saudaraku lakukan. Jika tidak cukuplah Allah sebagai hakim aurat bagi kita. Peradaban semakin gelap manakala perempuan menuntut bekerja di luar rumah, generasi baru telah hilang karena kesibukan orangtua, khilafah islamiyah tidak tegak karena hubuddunya, kepala kampung tidak bisa dicontoh karena miskin segalanya, tetangga berguncjing karena informasi Islam terbatas, aurat remaja terbuka mengundang hawa nafsu pria, karena percaya diri yang rapuh, gengsi sosial cukup dibayar mahal dengan harta, gila existensi mengorbankan sahabat, gila kerja membunuh silaturahmi, semua untuk siapa sesungguhnya? Aurat adalah tipu daya dan racun dunia jika dibentangkan tanpa tutup. wahai saudaraku. Rindukan auratmu suci sesuci salju, persembahkan untuk akhiratmu. Hari ini milkmu , dan akan datang adalah penggalan harapan untuk lebih baik.smoga.

2. rony - 14 Oktober 2009

Asswrwb..
muslimin dan muslimat,ada cara manjur agar kita selalu dekat dengan Allah SWT,coba kalian sebelum tidur dan matikan lampu kamar dan bayangkan bahwa kalian ada di alam kubur yg gelap gulita hening tanpa kawan hanya DOSA-DOSA yg menemani kita.dan siap menunggu azab dr Allah SWT..ingt tidak ada org pintar dan jenius di dunia ini yg bisa menunda kematian.mungkin tahun depan,bulan depan,minggu depan,bahkan besok hari atau bahkan hari ini anda meninggal..Taubat lah sebelum terlmbat saudara ku

3. muja - 5 Februari 2012

perilaku itu perlu direstorasi, pemikiran-pemikiran seperti ini amat mencerahkan untuk kita semua.
mari kita perbaiki itu semua dari mulai keluarga kita sendiri.
semoga allah bersama kita, amin..

salam kenal ya, jangan lupa berkunjung juga k blog saya, hihihihih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: