jump to navigation

sukses kita tergantung kita 20 April 2008

Posted by vikikurdiansyah in motivation.
trackback

Kehidupan terus menerus berubah. Yang tidak berubah adalah perubahan itu sendiri. Apa pun yang kita tekuni, baik itu di dunia bisnis, politik, jasa, atlet ataupun profesional dan bidang-bidang lainnya. Semua kondisi itu selalu dalam keadaan berubah terus menerus, demikian pula dengan kondisi sukses atau gagal yang kita alami hari ini, semuanya tidak tetap selalu berubah dari saat ke saat.

Kita ambil contoh: Jika hari ini kita mengalami kegagalan, bukan berarti besok tetap gagal. Asal tahu di mana letak kelemahan-kelemahan yang harus diperbaiki, maka usaha kita selanjutnya memungkinkan untuk merubah kegagalan menjadi kesuksesan. Namun, kalau kita tidak berusaha untuk bangkit dari kegagalan, maka kondisi gagal akan semakin membawa kita pada keterpurukan, frustasi dan depresi. Yang pada akhirnya, hanya mampu menghibur diri sendiri dengan apatis dan berkata; “Ya…. kegagalanku ini memang sudah nasibku.”

Lalu bagaimana dengan kondisi sukses yang kita miliki saat ini? Apakah kondisi sukses ini juga berubah? Jawabannya jelas: Pasti berubah!

Kesuksesan yang telah kita raih hari ini, tidak berarti besok kita akan tetap sukses! Karena dalam kenyataannya, para pesaing kita, baik yang telah kita kenal, kita ketahui atau yang baru muncul dan tidak kita ketahui, mereka semua melakukan aktivitasnya dengan segenap kemampuan dan berbagai cara untuk mengembangkan usaha mereka secara maksimal. Kalau kesuksesan yang yang telah kita raih membuat kita manja, lengah dan angkuh, maka bisa dipastikan secara berangsur angsur kita akan mengalami kemunduran. Kenapa bisa mundur? Ya karena kondisi itu terus berubah, mempertahankan kesuksesan jauh lebih sulit dari pada menciptakannya, begitu kita manja, semangat menjadi kendor.

Supaya kesuksesan yang telah kita raih tetap berada di genggaman kita, kita harus melakukan persiapan yang dibutuhkan dan sikap mental yang mau tetap belajar dalam memoles diri. Kita juga harus siap berjuang dengan lebih keras lagi. Hanya dengan cara seperti itu minimal kita tetap eksis dengan kesuksesan yang telah kita dapatkan dan maksimal kita akan meraih sukses yang lebih luar biasa!

Tentu tidak menjadi berlebihan untuk selalu mengingatkan pada diri sendiri, bahwa:
KESUKSESAN HARI INI TIDAK BERARTI
BESOK KITA AKAN MERAIH SUKSES LAGI,
TANPA KESIAPAN DAN BERJUANG LEBIH KERAS,
MAKA KESUKSESAN SULIT KITA PERTAHANKAN!!

Komentar»

1. SUGENG D. TRISWANTO - 22 April 2008

Saya setuju unt meraih dan mempertahankn kesuksesan butuh memoles diri. Dlm bk saya GOD’S CODE IN THE DNA sbnrnya setiap manusia mempunyai potensi besar yaitu DNA. Tnyt penelitian pr ahli kmampuan DNA br dgunakan 3-10 persen sj, msh ada 90 persen lg yg msh misteri. Pdhl ddlm DNA ada 5 miliar potongan info yg brbeda, jk ddlm tubuh ada 100 miliar sel dn satu sel dgunakn unt mnghafal 1 jt hlm informasi mk bs dbyngkan brp juta hlm yg bisa diingat. Bisa jd stiap manusia akan mjd sangat cerdas. Artinya potensi keluarbiasaan ini bisa dgunakan stiap manusia unt selalu sukses bbntk potensi diri, asal terus dipahat, dipoles melalui ujian hidup dan hrs pntng menyerah. Setelah YANG MAHA KUASA, kitalah yg memegang peran penting apakah kesuksesan bs kt raih dan dpertahankan ataukah tidak.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: