jump to navigation

(sedikit tentang) Hakikat Iman 25 Juni 2008

Posted by vikikurdiansyah in tauziyah.
trackback

“Katakanlah: “jika bapa-bapa, anak-anak, saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan Rasul-Nya dan dari berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya. ” Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik” (QS At. Taubah 24)

Inilah hakikat iman!. ketika seluruh hal keduniawian mampu dikalahkan oleh sebuah komitmen rabbani. sebuah janji abadi antara kita dan rabbul izzati. tak ada cinta yang lebih raya daripada cinta yang mempertautkan antara hamba dan pencipta, dengan rasul pembawa cahaya, dengan jihad yang menjadi gerbang suci pertemuan kita dengan-Nya.

begitupun dengan Aktivitas dakwah yang menjadi salah satu pembuktian hakikat cinta, jihad dan pengorbanan. ia bahkan lebih berharga dari nyawa kita. karena dakwah akan selalu menumbuhkan ruh-ruh baru yang siap mempersembahkan segalanya bagi cinta paling raya yang terus dibina dan dipelihara.

“Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah
menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Quran. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar.”(QS. At-Taubah 111)

bukan karena mahalnya harga jiwa kita hingga kemudian Allah menukarnya dengan surga, tapi karena harga dakwah yang melekat dan menyatu dengan ruh kita. kita terpilih karena kualitas diri dan pembuktian cinta yang telah menggerakkan semua sendi untuk mendapatkan sebuah label ‘mukmin’ dari rabbul izzati. Inilah hakikat iman!

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: