jump to navigation

sukses versi ku 12 Januari 2009

Posted by vikikurdiansyah in hikmah, motivation, tauziyah.
trackback

kesuksesan tidak selalu dinilai dengan banyak uang, rumah megah, mobil mewah, sering keliling dunia dan lain sebagainya. bahkan tidak juga harus dikenal oleh seluruh manusia di bumi ini. semua itu hanya sekedar efek samping belaka, tidak kurang dan tidak lebih.

kesuksesan yang sebenarnya adalah ketika kita terpuruk, kita tidak ikut terpuruk, tetapi kita selalu berusaha untuk bangkit dan bangkit, meski dari titik nol lagi bahkan minus sekalipun.

kesuksesan adalah ketika kita susah, menderita dan sebagainya, kita ikhlas dan sabar menerimanya. karena itu adalah pemberian yang Maha Kuasa. Yang harus dilakukan adalah introspeksi diri, “apa salah saya” bukan menyalahkan orang lain, bukan “ini akibat kesalahanmu”.

kesuksesan adalah kualitas diri kita yang semakin membaik. meski turun, tetapi hanya sebentar. iman saja kualitasnya naik turun. tetapi kita selalu istiqomah untuk meningkatkannya

barang siapa yang hari ini lebih baik  dari hari kemarin, dia termasuk orang yang beruntungbarang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin, dia termasuk orang yang merugi. barang siapa yang hari ini lebih jelek  dari hari kemarin, maka dia termasuk orang yang celaka.

kualitas yang sama aja rugi, apalagi lebih buruk, capek dech hidup gak ada gunanya. so tidak ada pilihan selain menjadi lebih baik

Komentar»

1. heny - 12 Januari 2009

kalau dari tausiyah Aa Gym yang pernah saya dengar, yang disebut sukses adalah, ketika kita berhasil mengenal Allah Sang Maha Pencipta, sukses menjadi orang yang ibadahnya rajin…kalau ibadahnya sudah rajin, insyaAllah dapat tercermin pada hal-hal duniawi …karena agama mengajarkan kita harus menjadi pribadi yang bisa memberikan manfa’at banyak pada sekeliling, wajib berzakat, haji jika mampu (artinya orang Islam harus memiliki finansial yang bagus), wajib mencari ilmu (artinya orang Islam harus menjadi pribadi yang well educated), dan kesuksesan-kesuksesan lainnya….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: