jump to navigation

ku temukan hikmah dibalik sujud ku 30 Januari 2009

Posted by vikikurdiansyah in diary-koe, hikmah, tauziyah.
trackback

Hari-hari ku lalui dengan penelitian untuk menyelesaikan program S1 ku. Pengen cepet menyelesaikan skripsi dan menjemput rezeki di episode selanjutnya. 

Dalam proses penyelesaian skripsi pastinya selalu ada kesulitan yang bikin otak puyeng 7 keliling. bikin otak mendidih panas, berlebihan banget kayaknya. rasa jemu dan bosan sering menghampiri, setiap hari. apabila ini terjadi aku selalu memilih untuk meninggalkan meja riset ku yang ada di laboratorium kampus menuju satu satunya masjid di kampus. masjid raden patah namanya. 

aku lebih memilih mengadu pada ALLAH yang SerbaMaha. aku lebih yakin dan percaya padanya bahwa ALLAH lah yang bisa mengobati setiap kebosanan dan kesulitan dalam hidup ku. tidak hanya waktu ini saja. setiap ALLAH memanggil ku lewat adzan dari salah satu hambaNYA, aku selalu bergegas  memenuhi panggilanNYA.

salah satu yang membuat ku semakin yakin dan percaya kepada ALLAH bahwa di setiap aku sholat, dzikir dan sebagainya, aku diberi semacam petunjuk, hidayah atau apalah namanya dalam menyelesaikan permasalahanku, termasuk skripsi ku. Pasti ada saja ide2 cemerlang muncul dalam ibadah ku. Ide itu ku buktikan setelah sujud dan tilawah ku. Terbukti benar. Permasalahan hidup, terutama skripsi ku terselesaikan satu demi satu.

Luar biasa Sang MahaGuru yang mengajarkan hambaNYA untuk selalu dekat denganNYA. selalu memberikan solusi kehidupan hambaNYA. karena DIA yang SerbaTahu permasalahan dan solusinya.

sebuah hikmah yang aku petik dari aktivitas ku ini. Barang siapa yang dekat dengan ALLAH maka ALLAH pun akan dekat dengannya. Barang siapa yang jauh dari ALLAH maka ALLAH akan tetap dekat dengannya. Sungguh luar biasa kasih sayang ALLAH pada hambaNYA

 

Komentar»

1. ali rojin - 31 Januari 2009

jg bersedih insyaallah ada jaln yang terbuka

2. jomblo - 31 Januari 2009

tenang boss dimanapun kita berada pasti ALLAh melihat kita dan selalu membimbing kita ……my opinion is you should try a wife(pasangan hidup) and don’t yau forget your friend in al khairat mosqoe

3. heny - 31 Januari 2009

kalau lagi penat, lalu kita basuh dengan air wudhu….rasanya kepenatan itu ilang, beneran loh, sholat bisa bikin kita tenang….sukses deh, moga skripsinya lancar dan senantiasa diberi kemudahan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: