jump to navigation

tidak tau arti “Assalamu’alaikum” 13 Maret 2009

Posted by vikikurdiansyah in cerita.
trackback

seusai rangkaian ibadah jumat (kutbah, sholat, dzikir, dll) rutinitas yang biasa saya lakukan adalah menghitung amal jamaah masjid. alhamdulillah oleh Allah, saya diamanahi jadi takmir di sebuah perkampungan di kota malang sejak januari 2005.

pada hari jumat ini, saya langsung menuju ke kampus untuk melanjutkan penelitian di laboratorium elektronika daya. di tengah perjalanan, setiap klai ketemu dengan temen yang saya kenal, tentunya muslim dong, saya selalu mengucapkan “assalamu’alaikum”. kadang temen yang duluan negucapin salam.

diantara beberapa temen saya yang ngucapin “asslamuaikum” duluan, dan pastinya saya jawab “waalaikumussalam” . biasanya saya langsung tak lanjutkan dengan “kaifa haluq ya akhi…???” . klo temen2 yang tau pasti dia tau artinya. tapi ada salah seorang temen yang jawab “weleh…weleh…. gak tau artinya mas…”

saya tanya ke temen saya tadi “tau artinya asslamu’alaikum”, Dia jawab “selamat datang”. Langsung hati ini ‘nyes…’ kayak baju basah yang disetrika. ternyata selama ini dia ucapin salam yang tidak tau artinya…

ucapan dahsyat, menurutku, jika didalami maknanya sungguh luar biasa. tapi mengapa ada kaum muslim yang belum tau artinya, apalagi maknanya. mungkin ini juga dialami oleh temen2 kita yang lain. sering mengucapkan kata tapi tidak tau artinya.

monggo dikaji lagi…

Komentar»

1. helmy - 16 Oktober 2009

Hayo coba…artinya apa?

2. marol - 19 Maret 2010

kaifa haluq apa artiimya ??????? saya gak tau

vikikurdiansyah - 26 April 2010

kaifa haluq sama dengan bagaimana kabar


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: