jump to navigation

bermimpi dan bertindaklah 22 Oktober 2009

Posted by vikikurdiansyah in hikmah, motivation.
trackback

berani mimpi

Seluruh dunia bisa terang di malam hari diawali oleh mimpi besar seorang Thomas Alva Edison untuk menciptakan bola lampu. Dari impian ini, lahirlah tindakan yang luar biasa. Terus mencoba dan mencoba untuk membuat bola lampu hingga mengalami kegagalan sampai 10000 kali. Berapa kali Pak Edison berhasil membuat bola lampu?? Tidak hanya satu kali. Pak Edison selalu memperbaiki bola lampunya. Tidak ada kamus “puas” dalam benak Pak Edison. Berhasil membuat bola lampu, membuat Pak Edison bersemangan untuk peningkatan kualitas bola lampunya.

Wright bersaudara bermimpi ada sebuah mesin yang bisa terbang ke udara. Mustahil…!!! kata orang sekitanya. Karena kekuatan mimpi dua bersaudara ini, lahirlah tindakan luar biasa untuk mencoba membuat mesin yang bisa terbang. Hasilnya, kita bisa kemana saja di belahan bumi yang mana pun dengan cepat berkat jasanya.

Leonardo Da Vinci juga pernah memimpikan sebuah jembatan yang bisa menghubungkan antara pulau dengan pulau lainnya. Saat itu mimpinya ditertawakan oleh orang lain. Namun sekarang, banyak di berbagai negara menggunakan impiannya untuk menghubungkan antarpulau, termasuk Suramadu di Indonesia.

Mimpi besar adalah titik awal untuk tindakan-tindakan luar biasa. Jika Anda bermimpi kemudian tidak ada tindakan untuk mewujudkannya, bukan berarti mimpi tidak berguna. Yang diperlukan ialah keyakinan yang kuat atas bahwa mimpi tersebut bisa terwujud. Edison, tidak akan bertahan mencoba sampai 10000 kali, jika tidak yakin bola lampu bisa dibuat. Jika sebuah mimpi tidak diikuti oleh tindakan, artinya dia tidak yakin dengan mimpinya. Inilah yang disebut menghayal atau mimpi di siang bolong. Mimpi seperti inilah yang tidak boleh karena tidak akan memberikan hasil.

Ada dua jenis pemimpi. Pemimpi yang hanya berkhayal dan juga pemimpi yang penuh dengan keyakinan sehingga menghasilkan tindakan yang penuh kerja keras, kerja cerdas, dan pantang menyerah. Pantang menyerah inilah ciri seorang pemimpi sejati seperti dikatakan oleh Napoleon Hill. Jangan jadikan “para pemimpi” sebagai bahan ejekan. Para pemimpi itu berbeda, tidak boleh digeneralisir. Sebagian para pemimpi itu ada yang berjasa kepada kita. Teknologi-teknologi mutakhir jaman sekarang adalah buah dari mimpi-mimpi masa lalu. Berterima kasihlah kepada mereka.

Justru, mulailah bermimpi besar. Tetaplah bermimpi besar. Bangun keyakinan bahwa mimpi Anda akan tercapai. Lihatlah hasilnya nanti. Anda akan bertindak lain daripada yang lain. Anda akan menghasilkan tindakan yang luar biasa yang akan mengarah kepada pencapaian besar Anda.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: