jump to navigation

Aku Insan Luar Biasa 19 Januari 2010

Posted by vikikurdiansyah in cerita, hikmah, inspirasi, motivation.
trackback

Aku tidak memilih menjadi insan biasa. Memang hakku untuk menjadi luar biasa. Setiap orang mempunyai hak untuk menjadi sukses.  Setiap manusia tidak peduli latar belakangnya mempunyai kesempatan untuk sukses. Mulai saat ini aku putuskan untuk menjadi   Insan Luar Biasa

Aku mencari kesempatan bukan perlindungan. Aku tidak ingin menjadi warga yang terkungkung. Rendah diri dan terpedaya karena dilindungi pihak berkuasa. Aku siap menghadapi resiko terencana.

Bila ingin sukses aku harus mencari kesempatan bukan perlindungan. Belas kasihan yang diberikan orang lain kepada ku hanya sementara. Bila aku tidak keluar dari kondisi ini, maka aku akan terkunkung oleh pikiran kita sendiri. Dan alasan klasik pun pasti sering muncul. ”Ini sudah nasibku. Aku orang miskin”. Hapuskan semua itu dalam pikiran. Siapkan diri. Hadapi tantangan kedepan. Maju terus. Pantang mundur.

Aku menolak menukar insentif dengan derma. Aku memilih tantangan hidup daripada derma. Aku memilih tantangan hidup daripada kehidupan yang terjamin, kenikmatan mencapai sesuatu, bukan utopia yang basi. Aku tidak akan menjual kebebasanku, tidak juga kemuliaanku untuk mendapatkan derma.

Tantangan hidup membuat ku menjadi benar-benar hidup. Semakin banyak tantangan dalam hidup ku membuat diri ku menjadi kuat. Mengharapkan bantuan orang lain di zaman sekarang adalah sia-sia sekali. Sampai kapan mereka bisa membantu ku? Tidak ada jalan lain. Aku adalah satu-satunya orang yang bisa membantu diri  ku sendiri. Keluar secepatnya dari zona nyaman. Siap dan hadapi tantangan hidup. Kobarkan semangat juang untuk menghadapi pertempuran dalam gelombang kehidupan ini karena hidup ini bukan utopia yang basi. Bila ingin melihat kenyamanan, silahkan datang ke pekuburan.

Aku tidak akan merendahkan diri pada sembarang atasan dan ancaman. Sudah menjadi warisanku untuk berdiri tegak, megah dan berani untuk berpikir dan bertindak untuk diri sendiri. Untuk meraih segala keuntungan hasil kerja sendiri dan untuk menghadapi dunia dengan berani dan berkata:
”Ini telah kulakukan!” segalanya ini memberikan makna seorang insan

Tugas ku setiap hari adalah melakukannya yang terbaik bagi kita sendiri. Hidup ini adalah pilihan. Aku memilih untuk sukses. Aku tak kan  menunggu kondisi membaik, tapi aku harus melakukan sesuatu bagaimana kondisi menjadi baik. Ingatlah bahwa aku adalah satu-satunya orang yang tidak pernah kalah dalam hidup ini. Aku sendirilah yang menjadi musuh terbesar untuk sukses.

Aku akan memperbaiki diri ku sendiri, baru aku akan memperbaiki dunia.

Iklan

Komentar»

1. vincent - 15 Maret 2010

saya tidak terkejut ketika saya tahu tulisan anda tidak dipenuhi oleh tanggapan-tanggapan karena anda begitu luar biasa. Anda begitu sempurna. dan ketika anda tidak mendapatkan tanggapan, itulah yang seharusnya terjadi.Orang luar biasa jarang atau hampir tak pernah mendapatkan tanggapan namun dia tetap mengukir pada batu padas nan keras dan suatu saat akan terlihat.

2. Zahra - 14 April 2010

“If You Wanna Make The World A Better Place)
Take A Look At Yourself, And Then Make A Change” -Michael Jackson-Man in The Mirror-

vikikurdiansyah - 26 April 2010

thanks…

dunia kita tergantung bagaimana cara kita melihat diri kita sendiri yang disertai aksinya…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: