jump to navigation

GOOD Profile not LOW Profile 9 Februari 2010

Posted by vikikurdiansyah in motivation.
trackback

low profile, salah satu sebutan yang sering digunakan pada seseorang yang rendah hati, supel dan sederhana, tidak sombong dan beberapa predikat posotif lainnya. Namun sebutan low profile itu sebenarnya kurang pas untuk menyebut orang yang selalu bersikap positif.

low dalam bahasa indonesia artinya rendah, sedikit. Pertanyaanya, apakah sebutan low profile masih cocok digunakan untuk sebutan orang yang selalu bersikap positif. Tentu saja tidak kan. Entah mengapa kesalahan2 kecil masih dipelihara.

sebaiknya istilah yang pantas untuk orang yang tidak sombong, sederhana, dan predikat positif lainnya adalah GOOD Profile atau klo ada yang luar biasa BEST profile. Meletakkan yang benar di tempat yang benar. Mulai sekarang belajar yuk untuk berkata dan bersikap benar.

Komentar»

1. rezo - 4 September 2010

saya pribadi lebih suka disebut Low Profile…karena sebutan Good Profile akan membuat saya merasa orang yang sombong………

2. vikikurdiansyah - 16 September 2010

Terima kasih atas komentar dari mas rezo

Tidak apa2 mau pilih istilah yang mana…
yang penting esensinya sama

‘low profile’ kan istilah yang sudah menjamur. untuk istilah good profile atau pun best profile belum familiar di telinga masyarakat.

Saya menulis artikel ini terinspirasi dari Pak Mario Teguh.

Setiap kata sebenarnya kan mengandung arti. Melalui artikel ini saya hanya berusaha untuk memberi istilah yang baik

tidak usah lah kita ingin diberi predikat low profile, good profile atau apapun itu dari orang lain. Cukup lah dengan perkataan dan perbuatan kita yang baik.

Intinya, sebutan ini hanya sekedar memberikan istilah yang baik…

3. Adjick Punya Rasa - 29 April 2013

Mario teguh g bsa seenaknya merubah istilah trsbut …

4. achmad fathul khoiri - 20 Juli 2014

coba pikirkan dari sisi lain, low profile mungkin adalah orang yang susah ditebak. apa maksudnya sudah ditebak? seorang yang low profile tidak begitu menonjolkan dirinya alias pendiam, sehingga orang disekitar mereka tidak mengetahui identitas mereka sebenarnya. mungkin hanya orang yang benar benar dekat dengan mereka lah yang mengetahui identitas asli mereka. jadi bisa diartikan, low profile itu memang untuk orang yang pendiam dan susah ditebak identitasnya.
orang yang low profile memang memiliki sifat rendah hati dan tidak sombong, mereka tidak mau menunjukkan sifat asli mereka didepan banyak orang. tapi, jangan remehkan orang seperti itu, karena mereka sangat berpotensi, dan disaat mereka diberikan tugas, mereka akan sangat bertanggung jawab untuk menyelesaikan tugas tersebut.

dan untuk good profile, menurut saya itu sebutan untuk orang yang mudah ditebak, kenapa? karena orang seperti mereka sangat berpotensi, tapi mereka akan menunjukkan potensi mereka didepan banyak orang tanpa malu dan ragu.

yahh mungkin itu pendapat saya tentang perbedaan low profile dan good profile.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: