jump to navigation

Hadapi Apapun Tantangannya 26 Juni 2010

Posted by vikikurdiansyah in hikmah, inspirasi, motivation.
trackback

Siapa sangka hidup di dunia ini akan dilalui dengan berbagai kesulitan, rintangan dan tantangan. Dulu ketika masih bayi, masih banyak yang peduli pada ku. Mulai dari makan disuapin, jalan dibantuin, bahkan buang air besar punmasih ditungguin dan dicebokin. Beranjak masa anak-anak dan remaja, semua itu tak lagi ada. Aku  mulai belajar  untuk melakukan semua aktivitas sendiri. Iya, semuanya. Kalau pun dibantuan, hanya jika ada kesulitan saja. Semua itu hanya untuk satu kata `kemandirian`.

Beranjak awal masa dewasa, semua wajib ku lakukan sendiri. Semuanya. Tanpa bantuan lagi. Awalnya masih biasa saja melewati waktu. Lama kelamaan, kesulitan dan rintangan hidup itu datang. Tantangan hidup mulai bermunculan. Sepertinya aku merasa tak sanggup lagi menghadapi semua kesulitan dan tantangan hidup. Aku teringat  masa kecilku dulu. Semuanya ada yang membantu.

Namun aku segera tersadar dari lamunan masa kecilku. Aku sudah dewasa. Sudah bukan waktunya lagi untuk selalu dibantu. Sekarang saatnya untuk menata kehidupan sendiri. Sekarang sudah waktunya untuk menghadapi semuanya sendiri. Kesulitan, rintangan bahkan tantangan harus ku libas.

Tak pantas aku berputus asa dalam menghadapi kesulitan dan tantangan kehidupan. Setiap tetesan air hujan yang jernih berasal dari awan hitam yang terkadang diselingi dengan halilintar yang menggelegar.

Sekarang prasasti sudah terukir di dalam jiwa. Apapun tantangannya. Seberapa sulit rintangannya. Semua akan ku hadapi dengan jiwa yang berani. Dengan pikiran dan hati yang positif.

Ukiran  ini aku tujukan bagi  siapa saja yang masih belum punya keberanian dalam menghadapi kesulitan dan tantangan hidup. Khususnya pada adek-adek ku. Semoga bermanfaat

Iklan

Komentar»

1. ilyasafsoh.com - 26 Juni 2010

inilah saat terindah kita menjalani kehidupan sahabatku

semangat 🙂

2. sari - 26 Juni 2010

kesulitan, hambatan, masalah, apapun lah namanya adalah hal2 yang membuat hidup ini indah..
karena kita bisa merasakan luar biasanya saat hal2 tersebut dapat kita lalui, kita hadapi dan kita selesaikan dengan baik.. Saat itulah semua terbayar, saat itulah rasa syukur akan terucapkan dg tulus, saat itulah Allah Menunjukkan KebesaranNya..

Selalu bersyukur, selalu tersenyum dan selalu semangat! ^_^

3. L - 3 Juli 2010

Al Mutanabbi (seorang penyair terkenal di masa Rosululloh S.A.W) berkata: “Zaman telah menghujaniku dg musibah, hambatan, masalah sehingga hatiku semakin kuat terkena anak panah bahkan anak panah itu hancur dg sendirinya saat mengenaiku sehingga tidak membuatku merasakan apa-apa”. Artinya: Semakin sering tantangan, hambatan, cobaan menerpa diri maka membuat kita lebih tegar dan kuat. Maka hanya ada 1 cara mengatasi tantangan/hambatan/cobaan yaitu: MAJU DAN MENGHADAPINYA.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: