jump to navigation

your goal is your life 1 Juli 2010

Posted by vikikurdiansyah in inspirasi, motivation, tauziyah.
trackback

establish your goal

establish your goal

Anda pernah mendengar orang yang kaya dalam sekejap? Anda pernah melihat orang yang kaya dalam seminggu? Anda pernah menyaksikan orang yang jauh menjadi kaya dalam satu bulan? Jika YA, maka pastilah itu sangat jarang. satu dalam satu juta atau bahkan milyar.

Jangan biarkan hal seperti ini mempengaruhi pikiran anda. Jangan jadikan berita itu menjadi penting dan acuan. JUSTRU anda harus berhati-hati karena itu bisa menjadi polusi dalam perjalanan sukses anda. Atau anda mungkin berfikir orang yang sukses adalah karena KEBERUNTUNGAN. Wow…bisa jadi ya, namun sekali lagi jangan hal ini memberi efek negatif pada perjuangan sukses anda. Luck Factor adalah efek dari ketekunan, keuletan, kedisiplinan, perjuangan dan belajar.

Hari hati, janganlah hal-hal semacam ini menjadi cara pandang anda dalam menghadapi kehidupan dan perjuangan menggapai kesuksesan. Ambillah tanggung jawab anda terhadap kesuksesan anda dan keluarga dengan tanpa sisa. 100% semua ada di kendali anda.

Anda berani mengambil kendali?

Yes. Memang ini cara yang benar dan efektif untuk menuju sukses. Semua ada pada kendali anda. Sekali lagi saya ingatkan tentang goal anda. Jangan lupakan, karena hanya 3% orang menyadari dan membuat goal dalam hidupnya. Anda harus benar-benar menyadari pentingnya goal dalam kehidupan ini. Goals are powerful. They are like a magnet that pulls opportunities and people to achieve them.

Wow… ini kembali lagi sepertinya dari awal. Ya. Karena ini sangat penting. Hanya goal dalam kehidupan anda yang akan mengarahkan usaha anda, menjaga stamina emosi dan perjuangan sukses anda. Hanya goal yang bisa selalu membuat anda fokus.

Goal menjadi penting. Jika tidak…., lalu untuk apa anda berjuang?

Saya akan kutipkan dari buku NLP untuk anda, agar anda membuat goal dengan baik

1. Specific dan gunakan kalimat POSITIVE

2. Goal harus ada pada kendali anda (self maintain)

3 Visualisasikan apa yang anda lihat dengar, rasakan. Libatkan emosi anda dan juga mulailah dari end in mind (Tujuan akhir yang akan anda capai)

4. Set kontextnya dengan jelas. Waktunya Tanggal, jam dan tempat… semakin specifik makin OK

5.Relax. Santai dan tenang untuk beberapa saat. Pikiran anda akan mengatakannya : Jika goal anda bagus untuk anda….

6. Bayar harganya. Tentu goal anda membutuhkan tenaga pikiran dan biaya. Anda harus siap  untuk membayar harga.

7. Goal anda harus selaras dengan keyakinan dan norma-norma yang anda anut…

Jika anda telah menyiapkan goal anda dengan benar dan tepat, sesuai dengan panggilan hati dan jiwa anda, sesuai dengan misi hidup anda yang hanya satu kali saja, maka anda sekarang ini sedang berada di arah yang benar. Anda berada di rel menuju kesuksesan. Tinggal dorong… dorong … dan dorong… .

If you want success and wealth, you absolutely need to take 100% responsibility for your own life and the life of your family.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: