jump to navigation

You Think You Do 6 Januari 2011

Posted by vikikurdiansyah in inspirasi, motivation.
trackback

Pola pikir dan keyakinan adalah kekuatan di belakang sistem sukses yang ada di dalam diri kita. Apapun yang kita bayangkan dan kita yakini terus menerus dalam benak kita, pada akhirnya akan terwujud dalam kenyataan. Itulah hukum pikiran universal yang berlaku.

Kalau kita selalu berkata, “Mana mungkin aku bisa sukses?”, “Aku sulit berhasil!”, maka kecenderungan sikap mental seperti itu akan disusul oleh kenyataan berupa kegagalan. Sebaliknya kalau kita berkata pada diri sendiri, “Aku bisa sukses!”, “Aku mampu!”, besar kemungkinan kita akan berusaha keras dengan berbagai cara positif sehingga kesuksesan bisa diraih persis seperti yang diyakini dan kita pikirkan. Jadi tepat sekali adanya ungkapan yang mengatakan YOU ARE WHAT YOU THINK

Namun kesuksesan tidak hanya cukup mengandalkan pola pikir saja. Namun harus ada pola sikap atau pola tindakan yang positif. Pola pikir dan pola sikap ini menjadi dua senjata yang ampuh dalam meraih keberhasilan.

Terkadang apa yang ingin kita lakukan tidak sesuai dengan apa yang kita pikirkan. Jangan terlalu mempertimbangkan apa yang ingin kita lakukan. Bisa-bisa semangat untuk bertindak akan berkurang. Cukuplah pondasi pola pikir dan keyakinan menjadi ujung tombak. Namun  yakinlah ketidakmungkinan itu akan menjadi mungkin bila kita jalani.

 

So… YOU ARE WHAT YOU THINK, YOU ARE WHAT YOU DO

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: