jump to navigation

sekilas tentang ku

Sebuah perjuangan yang sangat besar dari seorang ibu untuk melahirkan buah hatinya. Sembilan bulan sepuluh hari harus selalu tertancap kesabaran dan harapan. Namun dibalik kesabaran dan harapan harus ‘dibayar’ berbagai ujian dan cobaan. Makan tak enak. Tidur pun tak nyaman. Semua akan terbayarkan ketika ‘sang pengeran’ kecil ingin melihat dunia. Ibu harus siap merelakan nyawa yang menjadi satu-satunya titipan Ilahi yang amat berharga. Bersimpah peluh dan darah. Tak terkira pengorbanan ibunda. Meski baru aku sadari betapa sangat amat besar perjuangan dan pengorbanan bunda padaku, semoga untaian kata ini bisa Alloh “terjemahkan” secara langsung kepada bundaku.

Alhamdulillah pada hari Jumat Manis tanggal 2 Agustus 1985 saat matahari tepat di atas kepala, Alloh mengizinkan ku keluar dari selimut rahim ibu dan siap untuk memulai perjalanan di alam dunia. Menangis, menangis dan menangis… Namun ibu dan semua orang di sekelilingku tersenyum bahagia.

bayi

Ibu belum bercerita tentang makna yang terkandung dalam dua kata yang disematkan padaku. Viki Kurdiansyah. Masih menjadi rahasia hingga sekarang. Nmaun dalam sebuah kesempatan, aku diberi tahu bahwa makna dari namaku adalah paling memahami. Entah benar, entah salah. Namun yang selalu aku bawa dalam meniti perjalanan hidup ini adalah aku harus banyak memahami ilmu, memahami alam, memahami manusia, dan memahami ayat-ayat qoulyah dan kauniyah dari Alloh swt.

belajar

Perjalanan ku dalam menuntut ilmu di sekolah formal

TK Kebangsaan III Ngawi (1992-1993)

SDN Karangasri, Ngawi – SDN Pajarakan Kulon I, Probolinggo (1993-1998 )

SLTPN 1 Pajarakan, Probolinggo (1998-2001)

SMA Negeri 1 Kota Probolinggo (2001-2004)

Teknik Elektro (Teknik Energi Elektrik) Universitas Brawijaya (2004-2010)

organisasi

Aku hobi banget terjun dalam organisasi. Mulai SMP sampe sekarang. Hidup tanpa organisasi bagai sayur tanpa garam. Bagai iman tanpa sholat. Bagi ku organisasi merupakan miniatur kehidupan. Organisasi adalah seni kehidupan.

Tingkat SLTP

Pengurus OSIS SLTPN 1 Pajarakan (Wakil Ketua II, 1998-1999)

Pengurus OSIS SLTPN 1 Pajarakan (Ketua Umum, 1999-2000)

Palang Merah Remaja SLTPN 1 Pajarakan (Ketua Umum, 1999-2000)

Unit Kesehatan Siswa SLTPN 1 Pajarakan (Anggota, 1999-2000)

Tingkat SMA

Pengurus OSIS SMAN 1 Kota Probolinggo (Staff Sie Perlengkapan, 2001-2002)

Pengurus OSIS SMAN 1 Kota Probolinggo (Koordinator Bidang V Pendidikan Politik dan Kepemimpinan, 2002-2003)

Kelompok Ilmiah Remaja SMAN 1 Kota Probolinggo (2001-2003)

Majalah LENTERA SMAN 1 Kota Probolinggo (Redaksi, 2003-2004)

IPNU-IPPNU Komisariat SMAN 1 Kota Probolinggo (Koordinator Bidang Dakwah & Kaderisasi, 2002-2004)

Remaja Musholla Nurul Yakin SMAN 1 Kota Probolinggo (Takmir, 2001-2004)

Tingkat Universitas

Unit Aktivitas Kerohanian Islam Universitas Brawijaya (Staff Magang Dept. Syiar, 2004-2005)

Unit Aktivitas Kerohanian Islam Universitas Brawijaya (Opinion Crew Coordinator, Dept. Syiar, 2005-2006)

Unit Aktivitas Kerohanian Islam Universitas Brawijaya (Staff Dept. Syiar, 2006-2007)

Unit Aktivitas Kerohanian Islam Universitas Brawijaya (Staff Ahli Bidang Penelitian & Pengembangan, 2007-2008 )

Mentoring Universitas Brawijaya XXII dan XXIII (Tim Mentor, 2005-2007)

KBM Al Hadiid Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (Staff Magang Dept. Syiar, 2004-2005)

KBM Al Hadiid Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (Staff Dept. Syiar, 2005-2006)

Forum Studi Islam Teknik Elektro Universitas Brawijaya (Staff Magang Dept. Dakwah & Kaderisasi, 2005-2006)

Forum Studi Islam Teknik Elektro Universitas Brawijaya (Staff Dept. Dakwah & Kaderisasi, 2006-2007)

Forum Studi Islam Teknik Elektro Universitas Brawijaya (Sekretaris Umum, 2007-2008 )

Lembaga Pers Mahasiswa SOLID Fak. Teknik Universitas Brawijaya (Redaksi, 2005-2008 )

Lembaga Pers Mahasiswa SOLID Fak. Teknik Universitas Brawijaya (Staff Bidang Penelitian&Pengembangan, 2006-2007)

Eksekutif Mahasiswa Elektro Universitas Brawijaya (Ketua Divisi PSDM, 2007-2008 )

Forum Solidaritas Arek Probolinggo-Malang (Pendiri dan Ketua Umum, 2005-2008 )

Forum Solidaritas Arek Probolinggo-Malang (Pembina, 2008-2009 )

Organisasi Mahasiswa Daerah Probolinggo (Pembina, 2008-2009)

Komunitas Arus Kuat Teknik Elektro Univ. Brawijaya (Ketua, 2008-2009)

Takmir Masjid Al Khairat (2005-2010 )

Forum Lingkar Pena Cabang Malang, Kaderisasi (2009-2010 )

Forum Anggota Muda Persatuan Insinyur Indonesia (2007-sekarang)

SEMINAR LOKAL

Pelatihan Kewirausahaan 2004

Seminar Sex Before Marriage (2005)

Diklat Kepemimpinan 2005

Diklat Speed Reading 2006

Penataran Da’i Muda 2007

Workshop E.D.A.N with Ikhwan Sopa (2007)

Pelatihan Keinsinyuran (2007)

Pelatihan Manajemen Mutu ISO 9001:2000 (2007)

One Day of Technopreneurship 2008

Training for Trainer and Public Speaker 2008

Kajian Ilmiah “Ayat-ayat Semesta: sisi al Qur’aan yang terlupakan”

Star Person Camp Training 2009

Entrepreneur University Malang Angkatan 13

Aktif di berbagai komunitas, training motivasi dan seminar pengusaha di Malang sejak 2007

dan masih banyak lagi yang lainnya

SEMONAR REGIONAL

Seminar Regional Silaturahim Wilayah VI FULDKT Jawa Timur (2008 )

Financial Revolution oleh TDW (2010)

SEMINAR NASIONAL

Pelatihan Manajerial Lembaga Dakwah Kampus dan Public Relation 2005

Training Life Excellent with Reza M. Syarif (2005)

National Moslem Entrepreneurship Training 2006

EECCIS 2006 (Electrical Power, Electronics, Communication, Control, Information System)

Seminar Nasional dan Training Entrepreneurship “Entrepreneur Now, Succes Tomorrow” 2007

Seminar Nasional Pendidikan 2007 – UPI Bandung

Simposium Nasional Pendidikan 2007 – UPI Bandung

National Training for Trainer 2007 – UPI Bandung

Training National Managemant Series with Krisnamurti (2007)

EECCIS 2008 (Electrical Power, Electronics, Communication, Control, Information System)

Seminar Nasional Keinsinyuran 2009

Temu Nasional VII Forum Anggota Muda Persatuan Insiyur Indonesia 2009

Dynamic Leadership Seminar 2009

dan masih banyak lagi yang lainnya

PENGALAMAN KERJA

Asisten Laboratorium Mesin Elektrik (2006-2009)

Staff Ahli Elektrik dan Instalasi PT. Teknosolve International (2008-2009)

Tim Marketing dan Event Organizer TIPS Indonesia (2007-2008 )

Trainer TIPS Indonesia (www.tips-indonesia.com) (2008-sekarang)

Trainer Outbound Indonesia (www.outboundindonesia.com) (2008-sekarang)

Direktur Trainers Team Indonesia (2009)

Direktur Pelaksana TIPS Indonesia (2009-2010)

Construction Engineer PT PLN (Persero) Jasa Manajemen Konstruksi (2010-sekarang)

In the end… i want to be powerfull person yang menegakkan amar ma’ruf nahi munkar

menjadi pribadi positif

Komentar»

1. inoex135 - 6 Agustus 2008

wew, ngerti bos cv ne πŸ™‚ ketinggalan aku…

kok ga disebutin asrama?? πŸ˜€

2. q_light - 13 Agustus 2008

hebat, mas emang proaktif banget. Moga sukses, amin…
btw salam kenal ya and sebelumnya maap kalo asal komen..

3. heny - 15 November 2008

salam ukhuwah…..semoga aktifitasnya berkah dan mejadi mujahid yang dapat menebar manfa’at dimana-mana…..

4. fera - 23 November 2008

af1 ya ka” kirain ku kaka akhwat…hehehe..

bisna qu baru aja liat biodata kk….maf ya..

bagus-bagus banget ka isinya…

5. fera - 23 November 2008

Sukses Buat Kuliahnya!

diTunGgU uNdaNgaNnya…………
hehehe

6. vikikurdiansyah - 26 November 2008

mas inoex….
thanks udah first comment….

namanya juga usaha…. πŸ˜€
promosi kecil2an lewat blog
kli aja ada yang kecantol, he….

7. dhani - 5 Desember 2008

vik, ente dodolan opo?

iku lek jare ku worksheet dudu’ cv..

pisss…

8. vikikurdiansyah - 16 Desember 2008

untuk mas dhani…

aku gak niat dodolan opo2…
cuma promosi kecil2an …. masak gak boleh….:D

aku gak niat buat CV disini (wordpress), cuma biografi singkat aja kok….

thanks atas masukannya……

salam “kepompong” persahabatan

9. langitjiwa - 18 Desember 2008

selamat sore,mas.
salam kenal selalu dari Sidoarjo.
salamku,
langitjiwa.

10. fera - 30 Desember 2008

assalamu’alaikum……

fera cuma mo nGucapin Makasih Banyak Atas masukan-masukan yang udah Kk asIh ke Fera….!

sekArang fera barU sadar Klo Di Sekeliling Fera, banyak Banget yang sayangsama fera,,,,, Mereka ada saat fera butuhin….
kita akan selalu bersama sampai kapanpun….!
menjalin persahabatan….!

suKseS bwT kARIrnya….

11. adek_diRumah.. - 4 Januari 2009

mz,adek g nyangka kl mZ px pnglamn yng seambrek!!!
subhanallah ya,,mZ px kegi2hn yg tinggi.
adek doain mg2 mz:
1. cPt Lu2z dR UB with good sCore
2. cPt dpT kRja (Kn imPiannYa mO cPt niKah)
3. Cpt niKah Biar Adek Bs ta’aruf mA Mbk IpaR (HeHe)

12. natiqah - 14 Januari 2009

Salam Kenal….
Nyasar ke Blog antum, subhanallah….
Ternyata UAKIers, Syi’ar lagi..
Jadi liat2 yang lain…
Salam dari UAKIers lain…
Keep Ukhuwah…

13. potton - 30 Juni 2009

wuih mas viki orang pajarakan toh aku orang paiton mas…..sama satu kab probolinggo

14. dewi - 1 Juli 2009

ASSalamualaikum,,,
sudah lengkap………… g ad yang krg ,, tapi dilengkapi experiencex mas dung… yang bikin menggugah jiwa!! o yapzz… d tunggu undangan nikahx yo…ceEPEET Dikenalin cALnnya,heeeee

lebaran kumpul di rumah, ajak jg mbak riskax,,,ok!

15. SR4Y4 Lw4t - 26 Agustus 2009

Assalamu’alaikum
Salam kenal, Jangan lupa kapan2 Berkunjung kesini

16. Nurhadi - 29 Januari 2010

Muda penuh semangat…luar biasa sampeyan

17. elvis aldrin cbn rondo - 18 April 2010

Aslm.wr.wb.bagaiman kabarnya wahai pejuang hati
mudah 2 tetap sabar menjalani. …
kapan datang dan mampir di coban rondo.sucses..ya

vikikurdiansyah - 26 April 2010

wa’alikum salam..

mohon maaf mas elvis… masih banyak kegiatan di luar kota… insya Alloh segera akan mampir lagi… kita sedang reschedule jadwal ke coban rondo
mohon maaf yang lalu belum bisa ngasih kabar.. semoga tidak mengecewakan…

18. fahrudin - 22 Oktober 2010

hehe..salamualaikum..vik
eh, pye kabare? suwi ora ketemu rek..
salam saking kakak kelas..hehe

19. hendra pelelen jmk - 5 Desember 2010

woalah mas viki iki tibake…
q engko waraono ya neng mess
hahahahaha

vikikurdiansyah - 6 Desember 2010

jaluk diwarahi opo???
lek ono kesempatan mbk yo tanya to…
ojo meneng ae…

20. aurora - 30 Desember 2010

vikiku.masih aja kurus.
iya se, kan vikiku. ntar kalo gemuk jadi vikige

21. ardiansyah - 22 November 2011

wah,hebat ya mbak.pengalamannya πŸ™‚
Oia,q mau tanya entrepreneur univrsity malang tu tempatnya dmn?? n biaya ikut kelasnya brp?? makasih

vikikurdiansyah - 22 November 2011

yang betul itu “mas”…
kantornya di daerah griya shanta…
biayanya sekitar 3jutaan

terima kasih telah berkenan berkunjung di blog saya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: